ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Berikut ini merupakan 5 tip yang perlu diketahui para pengguna BBM sehubungan dengan telah dirilisnya BlackBerry® Messenger (BBM™) 6.0 baru-baru ini:

1 – Back up dan restore Kontak BBM kamu.
BBM memberikan beberapa pilihan cara mem-back up dan restore informasi BBM kamu, termasuk meliputi kontak, profile, dan group membership. Secara default, BBM menyimpan file backup informasi BBM kamu ke smartphone kamu ketika daftar kontak kamu berubah. Walau begitu, kamu dapat menyimpan file backup ke smartphone kamu atau media card secara manual setiap saat. Kamu juga bisa men-set BBM untuk secara otomatis mem-back up dan restore daftar kontak kamu melalui wireless network ke server BBM yang dioperasikan oleh atau atas nama Research In Motion® (RIM®).

Untuk informasi seputar metode mem-back up dan bagaimana menggunakannya silakan baca BlackBerry Messenger 6 User Guide.

2 – Tautkan kontak BBM dengan aplikasi Contacts.
Sekarang kamu dapat mentautkan kontak BBM dengan kontak di aplikasi Contacts (Address Book). Saat kamu punya kontak yang tersambung antara BBM dan Contacts (Address Book) kamu, kamu mungkin dapat melakukan tugas-tugas tambahan dengan BBM. Sebagai contoh, saat chatting, kamu dapat dengan cepat memanggil atau mengirim email ke kontak yang sama dari menu BBM seperti gambar dibawah daripada harus membuka aplikasi Contacts (Address Book). Jika kontak tidak ada tampilan gambar di profile BBM, maka gambar profile dari aplikasi Contacts akan muncul di BBM.


Untuk mentautkan kontak BBM dengan kontak address book, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka BBM dan sorot sebuah kontak.
2. Tekan tombol Menu dan pilih Link with BlackBerry® Contact
  • Jika kontak tersebut sudah ada di aplikasi Contacts, klik Select Contact.
  • Jika kontak tersebut tidak ada di aplikasi Contacts, klik New Contact dan masukkan informasi kontak pengguna.
Untuk memutuskan tautan kontak, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka BBM dan sorot sebuah kontak.
2. Tekan tombol Menu dan pilih Remove Link with BlackBerry Contact

3 – Terima pesan teks dari kontak BBM kamu di BBM.
Sederhananya, fitur ini memungkinkan kamu untuk mengirim dan menerima pesan teks dan pesan BBM di aplikasi BBM *. Tidak seperti pesan BBM biasanya, kamu dapat menerima pesan teks dari dan mengirim pesan teks ke kontak BBM saat menggunakan BBM. Untuk menggunakan fitur ini, kamu harus sudah menghubungkan kontak BBM dengan kontak yang sudah memiliki nomor telepon di aplikasi Contacts di smartphone BlackBerry kamu. Pada screenshot di bawah ini, kamu dapat melihat bagaimana kontak yang menggunakan pesan teks muncul ketika menggunakan BBM.


Untuk dapat memberikan pesan teks ke kontak BBM yang terhubung ke buku alamat kamu, ikutilah langkah-langkah berikut:
1. Buka BBM, tekan tombol Menu dan pilih Options.
2. Pilih Show Text Messages From Contacts Linked dengan checkbox BlackBerry Contacts.
3. Tekan tombol Menu dan pilih Save.

4 – Menambahkan kontak baru yang menggunakan pesan teks saja.
Kamu juga dapat menambahkan kontak baru yang hanya menggunakan pesan teks untuk berkomunikasi. Untuk mulai chatting dengan teman yang hanya menggunakan pesan teks* , ikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka BBM, tekan tombol Menu dan pilih Invite to BBM.
2. Pilih Add kontak untuk mengirim pesan teks di dalam BBM.
3. Masukkan informasi kontak.
4. Pilih Add Contact.

5 – Personalisasi suara BBM kamu.
Tampil beda dengan mengkustomisasi bunyi notifikasi yang terpicu setiap kali seseorang mengirim pesan secara khusus kepadamu, setiap ada aktivitas di grup BBM yang kamu ikuti, dan BBM alert notification. Untuk mengubah notifikasi yang digunakan, kamu perlu meninjau Sound and Alert Profiles di smartphone BlackBerry kamu. Jika kamu tidak tahu cara mengubah Sound and Alert Profiles, dianjurkan meninjau the user guide for your BlackBerry smartphone dan pilih BlackBerry Smartphone Manuals. Bagian tertentu yang perlu kamu tinjau adalah Ring tones, sounds dan alerts.

* Pesan teks yang dikirim melalui aplikasi BBM masih diperlakukan sebagai pesan teks dan dikenakan biaya selayaknya pesan teks seperti biasanya.

Referensi: http://helpblog.blackberry.com

About ACES JAYA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 comments:

  1. A friend referred me to this resource. Thnx for the details.
    My web-site - Network Support Sydney

    BalasHapus

Buat yang "ANONIM" dan nggak punya aturan kelaut saja.


Top